CARA GANTI V-BELT HONDA BEAT SENDIRI

CARA GANTI V-BELT HONDA BEAT SENDIRI-Hallo para penggemar bengkel otomotif?Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi informasi tentang cara mengganti vanbelt Honda beat sendiri pastinya dengan mudah dari pada anda ke bengkel anda harus mengeluarkan kocek yang lumayan besar jadi apa salahnya anda coba ganti sendiri di rumah
 vbelt adalah satu komponen terutama yang ada di motor matic. pemakaiannya sendiri nyaris sama juga dengan rantai tetapi memakai bahan seperti karet tidak tipis. tahukah anda bila vbel seringkali untuk dikerjakan pergantiannya dibanding dengan rantai.

CARA GANTI V-BELT HONDA BEAT SENDIRI

oleh karna pergantian yang serting seringkali beberapa orang lebih pilih untuk memasanga Vbelt sendiri dibanding dengan memakaijasa mekanik atau bengkel paling dekat. lumayan juga bukanlah bila dapat ganti sendiri jadi tidak mesti keluarkan kocek yang lebih untuk membayar mekanik.

sebelumnya ketahui bagaimana langkahnya nih ada seikit penjelasan ciri – ciri vbelt yang perlu ditukar. anda mesti ganti vbel jika v pada beltnya telah mulai botak atau bahkan juga telah ada yang hilang. karena bila vbelnya telah rusak tentu tidak dapat dijepit dengan baik oleh puli. bila telah sesuai sama itu walau anda menggas dengan kencang atau tinggi motor tentu akan tidak ingin jalan. walau jalan mungkin saja seringkali terpeleset.

nah karenanya anda butuh mengecek serta ganti vbelt dengan berkala. langkah menggantinya sangat gampang kawan. mari simak langkah langkahnya tersebut ini

Langkah Demi Langkah

  •  segera saja buka cover atau bak CVT dengan memakai kunci T8 


CARA GANTI V-BELT HONDA BEAT SENDIRI


  •  sesudah baut yang ada pada bak CVT terlepas semuanya, tarik dengan perlahan-lahan sisi baknya. serta jika sedikit sulit bisa untuk di ketok – ketok sedikit supaya gampang terlepas. tetapi cermati. pakai karet jadi alat mengetoknya. 
  •  sesudah bak lepas, tekan terlebih dulu belt supaya jadi renggang dengan puli belakang yang masih tetap menjepitnya. 
  • Copot gir starter yang terdapat pas diatas tempat tinggal roller dengan memakai tangan. 
  •  lantas copot puli belakjang dengan memakai kunci ring 19. langkah membukanya dengan memutar berlawanan dengan arah jarum jam. serta ketika yang sama mintalah pertolongan orang untuk memencetkan rem belakang yang maksudnya supaya puli belakang tidak turut berputar-putar. 
  •  Copot mangkok pui yang dibarengi dengan puli belakang. sedikit tenaga yah untuk melepasnya 
  •  sesudah usai buka juga puli depan dengan memakai kunci sok 22. langkahnya sama tetapi untuk menahan supaya tidak berputar-putar bisa anda beri ganjalan dengan memakai baut 3-5cm. 
  •  sesudah usai tinggal copot puli depan 
  •  nah saat ini ambillah vbeltnya serta ganti dengan yang baru.
Demikian yang dapat saya bagikan kepada rekan-rekan semua semoga bermanfaat untuk kita semua jika ada pertanyaan seputar kerusakan sepeda motor anda silakan isikan  komentar di bawah kolom ini sekian dan terima kasih

Baca Juga:

0 Response to "CARA GANTI V-BELT HONDA BEAT SENDIRI"

Post a Comment